Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023

Program Reguler adalah program penerimaan mahasiswa baru dengan biaya masuk dan biaya kuiah yang sudah ditetukan oleh Universitas Budi Luhur kepada calon mahasiswa dengan persyaratan sebagai berikut :

Syarat Pendaftaran

  1. Pendaftaran Online di pendaftaran.budiluhur.ac.id
  2. Biaya Pendaftaran Rp. 250.000,-
  3. Scan/foto Kartu Identitas (KTP / Kartu Pelajar / SIM / KK)
  4. Scan/foto Raport SMA/SMK/sederajat, semester 4 / 5/ 6 (pilih satu yang terbaik)

Ketentuan Umum

  1. Cashback Rp. 1.000.000 (S1) atau Rp. 500.000 (D3) apabila melakukan sistem pembayaran langsung lunas.
  2. Cashback Rp. 500.000 bagi calon mahasiswa yang merupakan anak atau saudara kandung dari mahasiswa atau alumni kampus Budi Luhur.
  3. Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan pembayaran biaya kuliah pada waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri
  4. Proses pengunduran diri akan mendapat pengembalian dana (kecuali biaya pendaftaran) dengan ketentuan sebagai berikut :
    • 100% apabila tidak lulus ujian SMA/SMK atau jika diterima di UI, IPB, ITS, ITB, UGM, UNAIR melalui jalur SBMPTN.
    • 75% apabila diterima di Perguruan Tinggi Negeri selain Perguruan Tinggi Negeri di atas.
    • 50% apabila mengundurkan diri dengan alasan selain dua point diatas.
    • Pengunduran diri hanya dapat dilakukan sampai tanggal 25 Agustus 2022.
    • Apabila pindah Fakultas dikenakan biaya pendaftaran kembali sebesar Rp.250.000,-

Note :

Gelombang 1 : November 2021 – Januari 2022

Gelombang 2 : Februari  – Mei 2022

Gelombang 3 : Juni – Agustus 2022

 

Informasi lebih lanjut, hub.:
UNIVERSITAS BUDI LUHUR
Jl. Ciledug Raya, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Indonesia

Jam Operasional Pendaftaran:
Senin, Rabu, Jum’at (08:00 s.d 19:00)

Selasa, Kamis, Sabtu (08:00 s.d 16:00)

Telp. 021-585373, Hp. 0811 871 4455
klik disini untuk whatsapp
Email: info@budiluhur.ac.id
Web: infopmb.budiluhur.ac.id atau www.budiluhur.ac.id

Mau Berkarir di Bidang IT atau Ingin Membangun Perusahaan Startup Sendiri?

Kuliah di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur

Wujudkan impian kamu untuk memasuki industri digital dan teknologi informasi masa kini, dengan Program Studi;
  1. S1- TEKNIK INFORMATIKA
  2. S1 – SISTEM INFORMASI
  3. S1 – SISTEM KOMPUTER
  4. D3 Unggulan – MANAJEMEN INFORMATIKA
  5. D3 Unggulan – KOMPUTERISASI AKUNTANSI
FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS BUDI LUHUR MEMILIKI JALUR PEMINATAN/KONSENTRASI:

KONSENTRASI/PEMINATAN (S1) TEKNIK INFORMATIKA

ARTIFICIAL INTELLIGENT

Otomatisasi digunakan untuk mempercepat jalannya proses bisnis. Keahlian pengembangan kecerdasan buatan seperti Chat Bot sangat dibutuhkan di era industri 4.0.
Matakuliah peminatan yang dipelajari:

Berbagai teknik dan bahasa pemrograman yang siap diimplementasikan pada pengembangan kecerdasan tiruan.

Prospek Karir:

AI Developer, Software Developer, IT Consultant, IT Program/Project Manager, Computer Programmers, Game Developer.

CYBER SECURITY

Saat ini hampir segala lini kehidupan masyarakat bergantung pada teknologi. Keahlian sebagai Cyber Security sangat dibutuhkan oleh perusahaan diberbagai bidang untuk keperluan Cyber Defense terutama pertahanan di dunia maya.

Matakuliah peminatan yang dipelajari:

Konfigurasi jaringan komputer berserta eksplorasi berbagai ancaman di dunia maya, serta praktek pembetukan sistem pertahanannnya dan pengelolaan jaringan yang aman.

Prospek Karir:

Network Engineer, Computer Forensic Investigator, System Administrator, Database Administrator, Security Specialist.

PROGRAMMING EXPERT

Bebagai perusahaan dan startup masa kini membutuhkan programmer handal untuk menjadi core utama dari proses pelaksanaan bisnisnisnya, sebut saja unicorn seperti Gojek, Tokopedia dan Traveloka yang sukses berkat banyak programmer dibelakangnya.

Matakuliah peminatan yang dipelajari:

Berbagai teknik dan bahasa pemrograman yang siap diimplementasikan pada pengembangan sistem, aplikasi dan kecerdasan tiruan yang di butuhkan di era industri 4.0.

Prospek Karir:

Software Developer, Web Developer, IT Consultant, IT Program/Project Manager, Computer Programmers, Mobile Application Developer, Game Developer, UI/UX Designer.

KONSENTRASI/PEMINATAN (S1) SISTEM INFORMASI 

ENTERPRISE SYSTEM

Keahlian membangun sistem informasi sangat penting bagi perusahaan dari skala kecil hingga enterprise, mulai dari perencanaan, analisa kondisi saat ini, analisa kebutuhan, analisa sistem yang akan datang, implementasi, testing dan maintenance, semua dipelajari dalam konsentrasi Sistem Enterprise.

Matakuliah peminatan yang dipelajari:

Perencanaan Sumber Daya Perusahaan, Manajemen Rantai Persediaan, Customer Relationship Management, Pengadaan Secara Elektronik, Kecerdasan Bisnis.

Prospek Karir: 

Software Developer Expert (Web/Mobile/Desktop), System Analyst.

DIGITALPRENEURSHIP

Perkembangan teknologi turut serta memanjukan bisnis dan perniagaan secara online, kuasai teknik seperti merancang bangun sistem informasi perdagangan berbasis elektronik/internet (e-commerce), serta proses marketing dan periklanannya dengan menggunakan multichannel/social media dan jadi enterpreneur dalam konsentrasi Digitalpreneurship.
Matakuliah peminatan yang dipelajari:

Cyberpreneurship, Rekayasa Web, Optimasi Mesin Pencari, E-Commerce, Media Sosial dan Periklanan Digital.

Prospek Karir:

Technopreneur/Digitalpreneur, Search Engine Optimization (SEO) Specialist, Startup Founder.

DATA SCIENCE

Di era teknologi informasi, data menjadi hal yang sangat penting. Dengan memiliki keahlian menganalisis, memvisualisasikan dan mengolah data, dapat membantu perusahaan untuk perbaikan proses dalam pengambilan keputusan.

Matakuliah peminatan yang dipelajari:

Big Data Analytic, Data Visualization, Data Modeling, Data Engineering, Teknologi dan Management Big Data (Hadoop).

Prospek Karir:

Data Scientist, Data Data Analyst.

KONSENTRASI/PEMINATAN (S1) SISTEM KOMPUTER 

INTERNET OF THINGS

Dalam konsentrasi Internet Of Things mahasiswa akan mempelajari perangkat keras (hardware programming) dan pemrograman perangkat lunak (software programming) yang berhubungan dengan sistem cerdas seperti perangkat android dan Arduino. Dengan mengintegrasikan antara perangkat sistem cerdas, computer dan perangkat sistem komunikasi, semua hal – hal yang terjadi disekitar kita dapat diketahui secara pasti dan dapat dikedandalikan dengan baik.

Matakuliah peminatan yang dipelajari:

Basic Programming and Advanced Programming, Database Systems, Data Mining Basic for Intellegent Space, Microprocessor and System On Chip, Digital Systems, Basic Electronics and Advanced Electronics, Mobile Programming, Hardware Interface, Data Acquisition Systems, Knowlwdge Based Systems, Sensor Technology, Wireless Sensor Network, Robotic Systems, Sistem Otomasi pada Industri, Integrated Automation Digital System Network [Internet of Things].

Prospek Karir:

Internet of Things (IoT) Engineer, Industrial Control Engineer, Computer Network Architect and Analyst.

ROBOTICS

Dimasa depan robot akan mempermudah segala aktivitas manusia. Pemahaman dan keahlian dalam mengembangkan sistem robotik akan menjadi daya saing tersendiri di era industri 4.0.

Matakuliah peminatan yang dipelajari:

Basic Programming and Advanced Programming, Robotic Systems, Microprocessor and System On Chip, Digital Systems, Basic Electronics and Advanced Electronics, Embedded Systems, Mobile Programming, Hardware Interface, Data Acquisition Systems, Knowlwdge Based Systems, Sensor Technology, Wireless Sensor Network, Sistem Otomasi pada Industri, Integrated Automation Digital System Network [Internet of Things].

Prospek Karir:

Robotics, Smart System & Automation Engineer.

KONSENTRASI/PEMINATAN (D3) UNGGULAN MANAJEMEN INFORMATIKA 

NETWORK ENGINEERING

Di era semua hal serba terhubung, memiliki kemampuan mengaplikasikan rekayasa dan administrasi jaringan menjadi kompetensi yang dicari berbagai perusahaan.

Matakuliah peminatan yang dipelajari:

Pengaplikasian sistem komputer, instalasi, konfigurasi, perawatan dan perbaikan infrastruktur jaringan, pemahaman tentang keamanan jaringan pemahaman tentang kominukasi optik, WAN dll.

Prospek Karir:

Network Administrator, Network designer, IT Support Admin Security, Malware Analyst, Digital Forensic, Database Administrator.

INTERACTIVE DIGITAL DESIGN

Dampak dari penggunaan internet secara global adalah peningkatan kebutuhan perusahaan untuk megemas dan menghasilkan konten visual sebagai sarana promosi produk atau jasa ke level yang lebih tinggi. Tidak hanya menarik, konten promosi di era industri 4.0 juga imersif, dengan mengaburkan batasan antara dunia nyata dengan dunia digital atau dunia simulasi, sehingga penggunanya bisa merasakan pengalaman yang nyata.

Matakuliah peminatan yang dipelajari:

Graphic Design, Interactive Design, Video Editing, Web Design, UIUX Design, Game Design, Visual Effect, 3D Object Modeling.

Prospek Karir:

Digital Graphic Designer (New Media), Ilustrator, Animator, Video Editor, Web Designer, UI/UX Designer, Video Game Designer, Visual Effect Compositor, Virtual Reality 3D Artist.

KONSENTRASI/PEMINATAN (D3) UNGGULAN KOMPUTERISASI AKUNTANSI

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEM

D3 Komputerisasi Akuntansi sangat mengutamakan peningkatan kualitas lulusan dan layanan kepada mahasiswa melalui metode pembelajaran student centric, didukung dengan sistem pembelajaran terintegrasi (e-learning, sistem informasi mahasiswa, sistem administrasi), kualitas tenaga pendidik yang diakui (tersertifikasi dosen dan praktisi industri), dan ketersediaan sarana-prasarana untuk mendukung peningkatan kualitas pembelajaran mahasiswa. Dengan fokus kompetensi lulusan di bidang informatika, khususnya pada komputerisasi akuntansi, lulusan dapat langsung mengimplementasikan keahlian yang didapatkan di dunia kerja.

Matakuliah peminatan yang dipelajari:

Mengotomasikan proses akuntansi, menggunakan soware aplikasi sistem informasi akuntansi yang umum digunakan di dunia kerja, atau mengembangkan sendiri solusi sistem informasi akuntansi sesuai kebutuhan organisasi.

Prospek Karir:

Accounting profesional yang memanfaatkan sistem informasi akuntansi dalam melaksanakan proses siklus akuntansi, Programmer/developer bidang sistem informasi akuntansi, Programmer/developer aplikasi berbasis web, Database operator/administrator, It support.

Mau Berkarir Dibidang Komunikasi atau
Ingin Jadi pelaku Kreatif Desain Di Era Industri 4.0?

Kuliah di Fakultas Komunikasi & Desain Kreatif Universitas Budi Luhur
Creative, Visioner, Cerdas Berbudi Luhur

Wujudkan impian kamu untuk memasuki Kreatif Digital masa kini, di Program Studi:
  1. S1 – ILMU KOMUNIKASI
  2. S1 – DESAIN KOMUNIKASI VISUAL (DKV) 

KONSENTRASI/PEMINATAN (S1) ILMU KOMUNIKASI

BROADCAST JOURNALISM 
News Correspondency, News Presenter/Ancor, Reporter, Video Journalist, Media Programming

PUBLIC RELATION 
PR Specialist, Event Planner, Public Diplomacy Officer, PR Digital

TOURISM COMMUNICATION 
Travel Blogger, Travel Vloger, Branding Destination, Tourism Consultant, Travel Content Creator

DIGITAL MEDIA & ADVERTISING
Brand Manager, Web Content Manager, Social Media Manager, Digital Producer, Media Planner

KONSENTRASI/PEMINATAN (S1) DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

GAME DEVELOPMENT
Multimedia Art Director, Character Designer, Enviroment Designer, Concept Artist, Designer UI Junior

ANIMATION
2D Animation Development Artist, 3D Animation Development Artist, Puppeter Development Artist, Character Designer Artist, Animation Conceptor

GRAPHIC DESIGN 
Junior Designer, User Interface Designer, Illustrator Junior, Junior Typeface Designer

PROSPEK KARIR:

Mau Berkarir Dibidang Ekonomi Dan Bisnis atau
Ingin Jadi Entrepreneur Sukses Di Era Industri 4.0?

Kuliah di Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Budi Luhur

Wujudkan impian kamu untuk memasuki industri Digital Economy masa kini, di Program Studi:
  1. S1 – MANAJEMEN
  2. S1 – AKUNTANSI
  3. S1 – MANAJEMEN BENCANA
  4. D3 – SEKRETARI

KONSENTRASI/PEMINATAN (S1) MANAJEMEN

Corporate Finance and Capital Markets (Keuangan dan Pasar Modal)

Konsentrasi ini menitikberatkan pada pengelolaan dana dalam perusahaan dan pemahaman investasi di pasar modal. Penentuan berbagai alternatif sumber dana perusahaan baik jangka pendek maupun jangka panjang, pengaturan komposisi sember dana serta pengelolaan dana perusahaan. Penilaian investasi pada aset riil dan aset finansial, serta pemahaman dalam pembentukan portofolio.

Prospek Karir:  Financial Planner, Financial Analyst, Financial Consultant, Investment Manager, Praktisi Investasi, dan  Wirausahawan

Marketing and Digital Business (Pemasaran dan Bisnis Digital)

Konsentrasi ini menitikberatkan pada berbagai macam proses pendekatan pemasaraan di era industri 4.0. Memberikan pengetahuan dan pemahaman bagaimana menjalankan sebuah rantai bisnis melalui strategi-strategi pemasaran yang efektif dan efisien melalui proses digitalisasi sehingga dapat memberikan profit yang maksimal kepada perusahaan dengan kemampuan menganalisa dan memahamimdinamika pasar yang terus berubah.

Prospek Karir:  Marketing Planner, Marketing Manager, Konsultan Pemasaran dan Bisnis, Praktisi Bidang Pemasaran, Sales, Manajer Promosi, Wirausahawan

Perkembangan teknologi yang pesat membuat masyarakat bergantung pada teknologi. Tercatat pada 2020 nanti transaksi e-commerce di Indonesia bisa melampaui 130 milliar dollar atau 1.755 triliun ini merupakan peluang yang besar untuk memasuki Bisnis Digital. Bekali dirimu dengan ilmu bisnis digital, kamu bakal lebih siap untuk ikut ambil bagian di tren revolusi industri 4.0 dengan harapan kamu dapat membuat startup baru setaraf Gojek, Tokopedia, Bukalapak, dan Traveloka. Saat ini belum banyak kampus yang membuka peminatan bisnis digital dan kedepan peluang kerja sangat besar dengan meningkatnya transaksi e-commerce di Indonesia. Di era industri 4.0 hampir semua lini mengarah ke aktivitas yang bersifat digital. Oleh karena itu di dalam Konsentrasi Bisnis Digital ini, kamu akan memiliki keterampilan dalam bidang teknologi informatika dan juga komputer yang kemudian dalam praktiknya akan diimplementasikan ke dalam bentuk bisnis digital.

Prospek Karir: Membuka lapangan pekerjaan baru di -bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Manajer di industri keuangan dan perbankan sampai start-up, Technopreneur bidang teknologi.

Strategic Human Resource Management (Manajemen Sumber Daya Manusia)

Konsentrasi ini menitikberatkan pada pengelolaan dan pengembangan SDM dalam perusahaan secara optimal sebagai asset utama di setiap industry bisnis. Kemampuan menganalisa dan merancang kebutuhan tenaga kerja, merekrut tenaga kerja, menempatkan tenaga kerja pada posisi yang tepat, pengembangan karir, peningkatan kinerja, kompensasi dan hubungan industrial dengan harapan dapat meningkatkan future value dari sebuah perusahaan di masa mendatang.

Prospek Karir: Analis Senior Pegembangan Organisasi, Analis Senior Manajemen Talenta,  HR Business Partner, HR Planner, Manager SDM, Manajer Hubungan Industrial, Wirausahawan.

International Business Management Studies (IBMS)

Kurikulum dirancang untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, meguasai teori konseptual dan memiliki pengalaman nyata dalam dunia bisnis internasional sehingga lulusan IBMS dapat memenangkan persaingan di dunia bisnis nyata, menjadi wirausahawan ataupun melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi

Prospek Karir: International Business Analyst, Market Research, International Business Development, Business Planning, International Business Relations, Business Services, International Organization Officer, International Licensing/Franchising Manager, International Policy Consultant, International Marketing, Government International Development, Consultant for Finance and Trade, Export Officer, Import Export Coordinator, Advisory Partner Executive, Foreign Exchange Trader, Joint Venture Project Manager.

KONSENTRASI/PEMINATAN (S1) AKUNTANSI

Managerial Accounting (Akuntansi Manajemen)

Sistem akuntansi yang berkaitan dengan ketentuan dan penggunaan informasi akuntansi untuk manajer atau manajemen dalam suatu organisasi dan untuk memberikan dasar kepada manajemen untuk membuat keputusan bisnis. Seseorang yang memiliki skill akuntansi manajemen akan lebih siap dalam pengelolaan dan melakukan fungsi kontrol didalam perusahaan. Lulusan yang memiliki kemampuan akuntansi manajemen akan sangat dicari oleh berbagai perusahaan untuk mengelola perusahaan dalam level manajerial.

Prospek Karir: Manager Perusahaan, Akuntan Perusahan.

Audit Assurance

Audit atau auditing merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari akuntansi. Jika akuntansi keuangan merupakan proses pencatatan hingga pelaporan transaksi keuangan, audit merupakan proses pengecekan atas pencatatan dan pelaporan transaksi keuangan apakah sesuai dengan standar dan prinspi akuntansi yang berlaku.

Lulusan yang memiliki kemampuan Audit akan sangat dicari oleh berbagai perusahaan untuk mengerjakan akuntansi auditing, baik internal maupun external perusahaan.

Prospek Karir: Auditor Pajak, Auditor Internal, Konsultan Pajak.

Tax Accounting (Akuntansi Perpajakan)

Pengetahuan penting yang harus dipahami wajib pajak. Akuntansi perpajakan diperlukan untuk mendapatkan perhitungan pajak yang akurat. Saat ini Akuntansi perpajakan menjadi aktivitas pencatatan keuangan utama pada sebuah badan usaha atau lembaga untuk mengetahui jumlah pajak yang harus dibayarkan. Lulusan yang memiliki kemampuan sakan sangat dicari oleh berbagai perusahaan untuk mengerjakan akuntansi perpajakan dan menghasilkan laporan pajak.

Prospek Karir: Akuntan Pajak

Corporate Governance & CSR

Business Analystics

KONSENTRASI/PEMINATAN (S1) MANAJEMEN BENCANA

Disaster Management (Manajemen Bencana)

Program studi Manajemen Bencana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Budi Luhur merupakan program studi bidang kebencanaan jenjang S1 pertama di Indonesia yang menciptakan sumberdaya manusia dengan kapasitas keilmuan manajemen kebencanaan yang komprehensif secara teoritis, praktis, dan berbudi luhur. Pendirian prodi direkomendasikan dan didukung oleh BASARNAS, BNPB & Magister Manajemen Bencana UGM.

Apa Yang Dipelajari?

  • Kurikulum 60% Teori dan 40% Praktikum dengan pendekatan pembelajaran berbasis luaran/Outcome-based Education (OBE).
  • Kurikulum kebencanaan yang komprehensif dengan kemitraan lembaga kebencanaan.
  • MBKM pada wilayah lokasi rawan bencana dan wilayah terdampak bencana.
  • Kompetensi utama dalam penanganan pra-bencana, tanggap darurat dan pasca- bencana meliputi kebijakan dan kelembagaan, analisis risiko yang terdiri dari penilaian kerawanan, kerentanan, kapasitas, serta analisis big data dan informasi kebencanaan.
  • Kompetensi pendukung; Pengelolaan keuangan dan akuntabilitas bencana, Pemberdayaan masyarakat & pengembangan ekonomi kreatif kebencanaan, Komunikasi multisectoral dalam penanganan bencana.

Prospek Kerja:

Lulusan Manajemen Bencana UBL dapat berkarir sebagai; PNS (Pegawai Negeri Sipil), Analis kebencanaan perusahaan (surveyor, GIS Officer, staf CSR), Praktisi organisasi Nirlaba (NGO) nasional/internasional, Konsultan kebencanaan independen, Praktisi komunikasi kebencanaan

Keunggulan:

  • Pembelajaran ditunjang dengan Laboratorium GIS, Laboratorium Penginderaan Jauh, Laboratorium Mitigasi & Rekonstruksi, Laboratorium Fisik,
  • Kerjasama penyerapan lulusan dengan instansi pemerintahan dan perusahaan nasional/internasional pengguna lulusan,
  • Pembelajaran dilaksanakan secara Blanded Learning (Luring & Daring),
  • Perkuliahan dapat ditempuh dalam 7 (tujuh semester).

 

KONSENTRASI/PEMINATAN (D3) SEKRETARI

Berkomitmen tinggi menghasilkan Sekretaris modern yang cerdas dan berbudi luhur (strong personality), dengan kompetensi : Mampu menyelesaikan pekerjaan tugas-tugas internal dan eksternal, Mampu bekerja sama dan berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan baik, Mampu memanfaatkan teknologi informasi yang mendukung pekerjaan kesekretarisan.

Kurikulum:
Kurikulum yang mengacu pada Kerangka Kualiökasi Nasional Indonesia (KKNI) dirancang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja sekretaris modern. Dengan konsentrasi utama memiliki kualiökasi kompetensi muatan administrasi dan kesekretarisan, teknologi informasi dan bahasa. Serta konsentrasi pendukung dengan muatan moral dan bisnis. Perkuliahan (teori dan praktek) dikemas dalam waktu 2.5 tahun (5 semester). Pada semester 6 mahasiswa mengikuti program magang dan siap memasuki dunia kerja.

Prospek Kerja:
Berbekal pengetahuan dan kompetensi di bidang kesekretarisan, ekonomi/bisnis, bahasa, dan ICT (Information Communication Technology), maka lulusan Program Studi Sekretari siap memenangkan persaingan dunia kerja, sebagai sekretaris profesional bergelar Ahli Madya (A.Md).

Mau Berkarir Dibidang Hubungan Internasional atau
Ingin Jadi Praktisi Kriminologi Di Era Industri 4.0?

Kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Budi Luhur

Wujudkan impian kamu untuk memasuki revolusi industri 4.0 Di Bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, di Program Studi:

  1. S1 HUBUNGAN INTERNASIONAL
  2. S1 KRIMINOLOGI 

KONSENTRASI/PEMINATAN (S1) HUBUNGAN INTERNASIONAL

PUBLIC POLICY AND CONTEMPORARY DIPLOMACY
Mempelajari proses perumusan kebijakan dalam dan luar negeri untuk mencapai tujuan nasional, serta teknik diplomasi yang disesuaikan dengan konteks kontemporer dalam kehidupan politik, ekonomi, sosial-budaya, pertahanan-keamanan, serta lingkungan hidup global.
Matakuliah peminatan yang dipelajari: Kebijakan Publik, Diplomasi Budaya, Diplomasi Pertahanan, Diplomasi Ekonomi, Praktek Diplomasi
Soft Skill: Public Speaking (oral communication), policy making
Prospek Karir: Diplomat, Pegawai Negeri Sipil, Local Staff di Kedutaan Besar dan Konsulat Jenderal, Negosiator di Kementerian, Organisasi Internasional, Lembaga Swadaya Masyarakat, Analis pada Divisi Hubungan Internasional di berbagai Kementerian, Staff Ahli di Instansi Pemerintah.

INTERNATIONAL TRADE AND GLOBAL BUSINESS 
Fokus konsentrasi ini adalah untuk memahami hubungan internasional yang erat kaitannya dengan praktik transaksi ekonomi internasional seperti ekspor-impor, investasi, dan migrasi tenaga kerja.
Matakuliah peminatan yang dipelajari: Aplikasi Bisnis Internasional, Industri Budaya Internasional, Managemen Strategik Internasional, Perdagangan Internasional, Perusahaan Multinasional (MNC)
Soft skill: Management Skill
Real World Project: Pilot project bisnis plan, principles and practices of global
Prospek Karir: Pengusaha (Entrepreneur), Analis Resiko (Risk Analyst) Bisnis Internasional, Konsultan Bisnis, Staf pada Divisi Pengembangan Bisnis (Bisnis Development), Negosiator bisnis.

GLOBAL CULTURE AND MEDIA 
Fokus konsentrasi ini adalah pengembangan keterampilan komunikasi lintas budaya. Didukung oleh kecanggihan TIK masa kini, peserta studi dipersiapkan untuk menjadi bagian dari aktor-aktor hubungan internasional non-negara seperti lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan media massa, serta perusahaan konsultan manajemen pada bidang hubungan masyarakat.
Matakuliah peminatan yang dipelajari: Pariwisata Hubungan Internasional, Media Hubungan Internasional, Komunikasi Internasional, Global society, LSM dan pemberdayaan masyarakat
Soft Skill: Interpersonal skill, public relation
Prospek Karir: News Anchor, Jurnalis sosial & politik internasional, Interpreter, Pegiat LSM, Pegiatan budaya , Staf Divisi Media dan Hubungan Masyarakat (Media and Public Affairs Officer), Staf Lembaga Budaya Internasional.

GLOBAL STRATEGIC AND SECURITY 
Fokus konsentrasi ini adalah kompetensi untuk menjawab dinamika dan tantangan situasi lingkungan strategis guna membaca alur kebijakan, situasi politik beserta kedalaman pemahaman mengenai pertahanan dan keamanan, terutama yang terkait dengan hubungan internasional dalam lingkup kebijakan strategis pemerintah, maupun politik, pertahanan dan keamanan. Serta di sektor swasta yang memenuhi kemampuan analisis kebijakan strategis.
Matakuliah peminatan yang dipelajari: Kontra Terorisme dan Deradikalisasi, Keamanan Maritim, Manajemen Pertahanan, Perang Asimetrik, Isu-isu Strategik
Soft skill: strategic planning
Prospek Karir: Analis Kebijakan Politik, Keamanan dan Pertahanan, Konsultan Kebijakan Strategis, Analis Kebijakan Strategis, Negosiator, PNS di Instansi Pemerintah Bidang Politik, Pertahanan dan Keamanan seperti DPR-RI, BNPT, KEMENKOMAR, KEMENHAN, BAKAMLA, POLRI dan Kementerian serta Lembaga Lainnya.

KONSENTRASI/PEMINATAN (S1) KRIMINOLOGI

CRIMINOLOGY JOURNALISM 
menekankan studi dalam lingkup peliputan peristiwa kejahatan.Lulusannya dibekali pengetahuan dan ketrampilan menghimpun data melalui teknik investigasi untuk mengupas fakta kriminal, serta melaporkan kepada publik dalam bentuk berita

CYBER CRIME
Mengajarkan penerapan aspek pengaman siber, jaringan komputer, dan informasi serta aspek siber sebagai alat untuk melakukan kejahatan. Mengkaji konsep – konsep teknis terkait pembuatan kode rahasia (encryption), mendeteksi penyusup pada sebuah sistem dan kejahatan siber lainnya. Lulusannya dibekali pengenalan metode, teknik pertahanan, dan tindakan perlawanannya

SECURITY MANAGEMENT 
Mengajarkan Keamanan Industrial dan Pengamanan Industrial, termasuk membahas Risk Management yaitu suatu proses identifikasi, analisis, penilaian, pengendalian, dan upaya menghindari, meminimalisir, atau bahkan menghapus risiko yang tidak dapat diterima. Mahasiswa kriminologi mempelajari manajemen resiko untuk dapat menganalisis ancaman resiko yang bisa saja terjadi ketika sedang berlangsungnya kegiatan seperti keselamatan pekerja, ketahanan bangunan, dll.

Matakuliah peminatan yang dipelajari: Viktimologi (Ilmu tentang korban), Penologi ( Ilmu tentang penghukuman), Sosiologi Perilaku Menyimpang, Sosiologi Peradilan Pidana, Perempuan dan Keadilan, Anak dan Delinkuensi, Teror & Terorisme, Intelijen & Investigasi Kejahatan, Kejahatan Terorganisir dan Transnasional, Manajemen Sekuriti, Manajemen resiko dan Keamanan Siber

Kegiatan Rutin Mahasiswa/i Kriminologi: Studi Ekskursi ke pulau Nusakambangan, Studi Ekskursi ke BNN Lido, PKM ke Lembaga Pemasyarakatan, Studi Ekskursi ke Media, Krimfair, Diskriminasi (Diskusi Kriminologi Nasional), Kuliah umum

Prospek Karir: Jurnalis kriminal, Pegawai Identifikasi rekam jejak kepolisian, Detektif dan Investigator, Analisis Intelijen, Kriminolog, Peneliti, Analisa Keamanan Siber, LSM, Konsultan Publik, Penyelidik & penyidik Kepolisian/Kejaksaan/KPK

Mau Berkarir Dibidang Teknik atau
Ingin Jadi Praktisi Arsitektur Di Era Industri 4.0?

Kuliah di Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur

Wujudkan impian kamu untuk memasuki bidang teknik, di Program Studi:

  1. S1 TEKNIK ELEKTRO
  2. S1 TEKNIK ARSITEKTUR 

KONSENTRASI/PEMINATAN (S1) TEKNIK ELEKTRO

TELEKOMUNIKASI DAN MULTIMEDIA 
Menekankan pada penguasaan sistem dan teknologi telekomunikasi berbasis multimedia dan IoT

KONTROL DAN OTOMASI INDUSTRI
Menekankan pada penguasaan sistem kontrol dan teknologi otomasi berbasis komputer, PLC, dan Embedded Controller dengan didukung teknologi IoT.

Prospek Karir & Industri Teknik Elektro:
Wirausaha, Industri Telekomunikasi dan Otomasi, Industri Kelistrikan, Industri Manufaktur, Industri Teknologi Informasi (Software Developer), Industri Perminyakan dan Pertambangan, Perusahaan Properti (Smart Building, Rise Building), Industri Media/Penyiaran (Televisi & Radio), Industri Pendidikan dan Lembaga Penelitian (Guru/Dosen/Peneliti), Pegawai Instansi Pemerintahan (menjadi PNS), Pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

KONSENTRASI/PEMINATAN (S1) TEKNIK ARSITEKTUR)

ECO-SMART REAL ESTATE
Konsentrasi ini mempelajari kebutuhan akan rumah tinggal bagi masyarakat dengan menerapkan ramah lingkungan dengan pemanfaatan teknologi

Matakuliah peminatan yang dipelajari: Dasar Komputer Arsitektur, Preleminari Desain AutoCAD 2D, Preleminari Desain AutoCAD 3D dan 3D Max, Gambar kerja AutoCAD dan Rendering, Pengantar Perancangan Pemukiman, Desain Rumah Tinggal dan RAB, Perancangan Kawasan dan Pemukiman, Arsitektur Cerdas Berbudiluhur, Arsitek Cerdas Berbudiluhur

Prospek Karir: Konsultan Perencana, Konsultan Struktur, Kontraktor, Manajemen Konstruksi, Developer, Analis Kredit Properti Perbankan, Marketing Properti, Desain Grafis, Estimator, Wirausaha bidang Arsitektur, Bekerja di Instansi Pemerintah.

SMART INTERIOR
Konsentrasi ini memfokuskan pada desain arsitektur yang menerapkan efisiensi dengan pemanfaatan teknologi

Matakuliah peminatan yang dipelajari: Dasar Komputer Arsitektur, Preleminari Desain AutoCAD 2D, Preleminari Desain AutoCAD 3D dan 3D Max, Gambar kerja AutoCAD dan Rendering, Pengantar Perancangan Interior, Desain Interior, Desain Furniture, Arsitektur Cerdas Berbudiluhur, Arsitek Cerdas Berbudiluhur

Prospek Karir: Konsultan Perencana Interior, Kontraktor Interior, Marketing Interior, Desain Grafis, Estimator Interior, Wirausaha bidang Interior

Biaya MasuK & Perkuliahan KELAS REGULER
Universitas Budi Luhur

Rincian Biaya Kuliah 2022-2023



TELAH DIBUKA PROGRAM STUDI BARU (MANAJEMEN BENCANA)
JENJANG S1 PERTAMA DI INDONESIA